Yabes Roni Malaifani dan Kisah Tragisnya Masuk Timnas Indonesia U19

Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Yabes Roni Malaifani dan Kisah Tragisnya Masuk Timnas Indonesia U19, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

[New] Yabes Roni Malaifani dan Kisah Tragisnya Masuk Timnas Indonesia U19

Salah satu punggawa Timnas Indonesia yang saat ini menjadi buah bibir adalah Yabes Roni Malaifani. Laga perdananya bersama Timnas Indonesia U19 kala Indonesia menjalani kualifikasi Piala Asia U19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, memlambungkan namanya.

Betapa tidak, masuk sebagai pemain pengganti ketika babak kedua menyisakan separu waktu saja, Yabes Roni Malaifani berhasil mencetak 1 gol untuk Timnas Indonesia. Hanya selang waktu 15 menit, setelah berhasil mendapatkan umpan manis dari Paulo Sitanggang, Yabes pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung merobek jala gawang Timnas Filipina.

 Yabes Roni Malaifani dan Kisah Tragisnya Masuk Timnas Indonesia U19Moment itu sendiri menjadi sebuah moment yang tidak bisa dilupakan oleh Yabes, pasalnya untuk bergabung bersama Timnas sendiri tidak lah mudah. Yabes pun bercerita kepada media mengenai perjalanannya masuk Timnas Indonesia asuhan coach Indra Sjafri ini.

Lahir di Moro Alor 6 Februari 1995, Yabes Roni Malaifani pun harus menempuh perjalanan yang cukup lama dengan angkot untuk hanya sekedar berlatih sepak bola. Diceritakannya perjalanan panjang tersebut mencapai waktu 1 jam perjalanan. Bergabung bersama klub kampung tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih.

Menurut pengakuan Yabes sendiri, bakat bermain sepak bolanya pertama kali ditemukan oleh Indra Sjafri pada pertengahan Juni 2013 yang lalu. Saat itu sendiri, Indra Sjafri sengaja berkeliling Indonesia untuk mencari pemain muda berbakat yang akan diplot untuk menjalani laga AFF dan AFC Cup U19.

Proses seleksi sendiri diadakan di Kupang, NTT. Mendengar akan kabar tersebut, Yabes pun yang saat itu berusia 18 tahun ingin terbang untuk mengikuti seleksi. Namun, pada tanggal 10 Juni 2013 saat dia ingin terbang ke lokasi seleksi, dirinya mendapatkan kabar bahwa sebuah pesawat tergelincir di Bandara El tari yang menyebabkan semua jadwal keberangkatan ditunda.

Yabes pun menjadi khawatir, pasalnya jadwal seleksi sendiri akan ditutup pada sore harinya.

“Saya kemudian menelepon coach Indra menyampaikan kondisi saya. Coach Indra lalu memundurkan jadwal kepulangannya”

“Saya pun diberi kesempatan untuk seleksi keesokan harinya. Akhirnya saya lolos bersama empat orang teman saya. Setelah itu baru mengikuti seleksi di Yogyakarta” kenang Yabes yang dilansir dari Viva.

Dirinya juga menceritakan bahwa saat menjalani pelatihan di Yogyakarta, diirnya juga sering dimarahi oleh staff pelatih Timnas U19. Namun hal ini menjadi lecutannya untuk terus berusaha tampil lebih baik.

“Hasilnya saya lolos seorang diri, teman-teman saya yang berasal dari NTT tidak lolos semua. Saya lolos seorang diri, bangga sekali” ungkapnya.

Meski lolos seleksi Yabes harus menunda keinginannya untuk berkostum Merah Putih, pasalnya pada Piala AFF U-19 lalu Indra tidak menyertakan namanya dalam susunan pemain Garuda Jaya.

Asa Yabes baru tercapai saat Indra kembali menggelar seleksi untuk kualifikasi Piala Asia U-19 dan mendapat kesempatan tampil saat bertemu Filipina.

Sumber

Incoming search terms:

kabar terbaru timnas u 19
Info Terbaru » New Update » » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Yabes Roni Malaifani dan Kisah Tragisnya Masuk Timnas Indonesia U19"