Blackberry Classic Spesifikasi dan Harga

Model Smartphone klasik seperti Blackberry Dakota pada masanya sempat menjadi favorit. Seakan ingin mengulang kesuksesan itu, mereka kembali meluncurkan perangkat baru yang terinspirasi dari bentuk dan desain Dakota bernama Blackberry Classic atau Blackberry Q2. Blackberry Classic hadir dengan semua kemudahan navigasi yang diadaptasikan dengan teknologi BB10. Diklaim, Blackberry Classic hadir membawa berbagai kelebihan, fitur mumpuni, spesifikasi berkualitas, dan perangkat lunak terbaru.

 Blackberry Classic Spesifikasi dan Harga

Blackberry Classic mencoba menyajikan kembali fitur dan fasilitas yang diberikan oleh Blackberry tipe lawas. Berbagai metode input diberikan untuk kemudahan pengguna dengan memadukan keyboard qwerty, trackpad, dan layar sentuh pada satu device Blackberry Classic sehingga pengoperasian ponsel bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Ditambah tombol pintas ke BBM menuju aplikasi Blackberry Messenger tanpa melalui akses ke Menu.

Dilansir dari situs resmi, di antara fitur Blackberry Q2 Classic yang paling mengasyikkan adalah penggabungan tombol ‘Menu’, ‘Back’, ‘Send’, ‘End’ dan Trackpad yang tersusun sejajar. Perpaduan serangkaian tombol-tombol tersebut dirancang untuk memungkinkan pengguna mendapatkan kembali navigasi cepat yang efisien dengan satu sentuhan tangan. Ditambah tombol qwerty untuk kecepatan dan akurasi pengetikan yang optimal.

CEO Blackberry John S. Chen menambahkan bahwa desain tersebut merupakan bagian penting yang diperlukan oleh pengguna smartphone Blackberry. Ia juga menyatakan rancangan Blackberry Classic akan memberikan pengalaman berbeda. Dengan dukungan tombol fisik, layanan email terbaik, keyboard qwerty, dan dukungan masa pakai baterai tahan lama akan meningkatkan produktivitas pengguna bisnis.

Sementara itu perangkat terbaru setelah Passport ini mempunyai berbagai fitur handal berkualitas dan keunggulan, diantaranya:

  • Dibuat dari bahan material premium dan dirancang untuk kehandalan dan daya tahan.
  • Layanan email termasuk fitur Blackberry Hub menuju ke berbagai pesan masuk.
  • Layar sentuh berdiagonal 3.5″, termasuk yang terbesar dari jajaran smartphone qwerty Blackberry
  • Disediakan berbagai fitur keyboard shortcut
  • Daya tahan baterai superior
  • Dukungan teknologi jaringan data seluler 4G untuk lecepatan mengakses internet
  • Berjalan pada sistem operasi Blackberry Versi 10.3.1
  • Dapat di install aplikasi dan game Android

Sedangkan spesifikasi Blackberry Classic (Q2) selengkap-lengkapnya terlihat pada tabel berikut ini:

Spesifikasi Blackberry Classic (Q2)

Jaringan GSM 2G (850/900/1800/1900 MHz), 3G (850/1700/1900/2100 MHz), 4G (700/850/1700/1900/2100/2600 MHz) – GPRS, EDGE, HSDPA, LTE
Dimensi -
Layar LCD Capacitive Touchscreen MultiTouch 16 Juta Warna 3.46 inches. Resolusi 720x720px. Kerapatan layar ~291ppi
Kamera Kamera utama 8 MP Autofocus, LED flash, Geo-tagging, Face Detection, HDR. Perekaman video 1080p@30fps. Kamera depan 2 MP
OS Blackberry OS 10.3.1
Prosesor Dual-core 1.5 GHz – Qualcomm MSM8960
GPU -
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB, Memori Eksternal MicroSD maksimum 128 GB
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth 4 A2DP Low Energy, Audio 3.5 mm, MicroUSB 2.0
Fitur & Sensor Radio FM, Accelerometer, gyro, proximity, compass, HTML5, A-GPS, Push Email, Email, BBM 6
Baterai Li-Ion 2515 mAh
Warna Black

Harga Blackberry Classic (Q2)

Meskipun telah diperkenalkan sejak bulan Juni 2014, namun Blackberry Classic direncanakan akan rilis 17 Desember akhir tahun ini. Menjelang tanggal rilis, pihak perusahaan telah membuka pemesanan pre order dengan harga $ 449 atau jika di Rupiah-kan harga Blackberry Classic setara dengan nilai lebih kuran Rp. 6.000.000,-

Berminat dengannya? Atau ikuti dulu perkembangan smartphone terbaru Advan Star 5

Sumber

Berita Terkini » » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Blackberry Classic Spesifikasi dan Harga"