Cara Mengatasi Tombol "Back" yang Error Pada Xperia | Cara Terbaru

Home » Daftar Harga, Tekno » Cara Mengatasi Tombol "Back" yang Error Pada Xperia
berakhir 15 April 2015 berakhir 15 April 2015 berakhir 15 April 2015 berakhir 15 April 2015 Berakhir 15 April 2015. Fog_johan berakhir 15 April 2015 berakhir 15 April 2015 berakhir 15 April 2015 berakhir 15 April 2015

Cara Mengatasi Tombol "Back" yang Error Pada Xperia

Bagaimana Cara Mengatasi masalah Tombol HP Back dan Home rusak yang jalan sendiri pada Sony Xperia mini? Ini adalah keluhan yang banyak dirasakan oleh pengguna Xperia Mini/Pro. Biasanya masalah yang sering muncul adalah Tombol back dan menu yang tiba-tiba error, seperti menekan sendiri. Masalah ini muncul akibat HP tipe Sony Xperia Mini/Pro mudah mengalami overheat pada Baterai. Atau terkadang malah Error pada Touchscreen/Layar sentuhnya?

Jika anda mengalami masalah seperti diatas, tidak perlu bingung. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Jangan tergesa-gesa untuk membawa ke tukang service. Memperbaiki Tombol Hp yang error ini sebenarnya perlu sedikit kerja keras dan beberapa bahan yang dibutuhkan. Berikut langkah-langkah untuk mengatasi hal itu.

mengatasi Error Pada Sony Xperia

Cara Mengatasi Tombol “Back” yang Error Pada Sony Xperia

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengatasinya adalah :

1. Cek firmware yang teristall di hp anda

Cara mengecek firmware yang teristall di hp  :
Setting >> About Phone >> Perhatikan android version dan build numbernya. Jika android version : 2.3.4 dan build number : 4.0.2.A.0.42 maka akan lebih mudah.

2. Lakukan Root pada hp anda 

Untuk melakukan root, build number atau firmware harus 4.0.2.A.0.42 kebawah. Jika hp anda sudah di upgrade dan firmware diatas 4.0.2.A.0.42 (misalnya 4.0.2.A.0.62) maka harus dilakukan DOWNGRADE dari 4.0.2.A.0.62 ke 4.0.2.A.0.42
Cara paling mudah adalah melakukan Downgrade menggunakan FLASHTOOL.:

  • -FLASHTOOL 0.6.7.0 untuk windows
  • -Untuk downgrade maka kita memerlukan file firmware 4.0.2.A.0.42 (dlm bentuk ftf file) bisa cari di google lalu Firmware hasil download yang berupa ftf, copy ke folder firmware pada flashtool.

3. Lakukan Root

Jika firmware anda sudah 4.0.2.A.0.42 maka tinggal melakukan Root. Untuk melakukan root gunakan DooMLoRD-zergRush versi 4, silahkan di download dulu (bisa cari di google).

Untuk menghubungkan HP dengan PC bisa install PC companion (kita hanya menggunakan drivernya saja supaya PC bisa membaca HP kita , sedangkan pc companionnya sendiri kita close atau non aktifkan. Atau bisa jg dg menggunakan adb driver untuk ST15i cari di google dg kata kuci : st15i_adb_usb_drivers)

Cara melakukan root dengan Doomlord zergrush tinggal ikuti saja petunjuk di sofwarenya.

Yang perlu perhatikan adalah :
(1) install adb drivers
(2) Enable “USB DEBUGGING” dari (MenuSettingsApplicationsDevelopment)
(3) Enable “UNKNOWN SOURCES” dari (MenuSettingsApplications)
(4) [OPTIONAL] increase screen timeout to 10 minutes
(5) Connect USB cable to PHONE kemudian connect to PC
(6) Skip atau close “PC Companion Software”

4. Download GScript Lite

Setelah sukses di root maka langkah berikutnya adalah : Download GScript Lite dari Android Market Place lewat hp anda.

5. Download touchpanel.sh

Anda bisa mendownloadnya disini :  

http://dl.dropbox.com/u/49122395/touchpanel.sh

6.  Buka Gscript Lite

Buka Gscript Lite dan pilih menu “Add script”. Setelah itu buka ” Load file”. Jika sudah, tutup GScript Lite. Setelah itu akan muncul folder baru bernama “gscript” di dalam SDcard anda secara otomatis. Nah ini tujuan buka tutup Lite tadi.

Kemudian cari file “touchpanel.sh” di folder yang kita donwlod tadi, lalu pindahkan ke folder “gscript” yang ada di dalam SDcard. Buka lagi Gscript Lite – Add script – Load file – pilih touchpanel.sh

Setelah script terinstall, HP akan shutdow.

Catatan: jika folder tidak terbentuk/tidak ditemukan maka bisa dibuat secara manual yg penting folder pake nama : gscript sekarang masukan file touchpanel.sh ke folder dg nama gscript yg kita buat tadi.
caranya : Open gscript>Menu>Add Script>Load File>Select touchpanel.sh.

7.Nyalakan kembali

Nyalakan kembali HP anda dan masalah sudah hilang

Baca Juga Memperbaiki Layar Sentuh Error

Demikian tutorial Cara Mengatasi Tombol “Back” yang Error Pada Sony Xperia. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan bisa tuliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Cara Mengatasi Tombol “Back” yang Error Pada Sony Xperia 

Mohon Kunjungi Sumber artikel DISINI

Oke Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua

Posted by views 30 Views 0 Responses
     
May
2
2015
 
Sponsor
Berakhir Berakhir

>berakhir 15 April 2015

Statistik
yahoo mesengger